Selasa, 20 Maret 2012

KHASIAT BUAH STRAWBERRY UNTUK WAJAH

 khasiat buah strawberry untuk wajah

Perawatan wajah itu adalah masker strawberry.

Berbeda dengan masker pada umumnya. Perawatan ini diimbangi dengan metode totok dan pemijatan yang memberikan relaksasi bagi wajah. Efeknya, wajah akan lebih cerah dan segar karena resapan dari buah strawberry. Perawatan ini merupakan solusi dari kekhawatiran sebagian besar wanita akan efek negatif dari penggunaan bahan kimia.

Bila mendengar kata totok, mungkin itu adalah hal yang biasa. Totok yang satu ini tidak hanya mengandalkan tenaga prana yang dialirkan oleh para terapis. Buah strawberry yang dijadikan sebagai masker memberikan manfaat lebih dari sekadar totok biasa. Strawberry memiliki kandungan vitamin yang tinggi dan berguna bagi kulit wajah.

Menurut Rini, Pemilik Grya Aura, starwberry tak hanya lezat bila digunakan sebagai pemanis kue atau minuman. Buah ini mempunyai konsentrasi tujuh zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain. Strawberry merupakan buah yang efektif untuk mencegah proses oksidasi pada tubuh. "Dibandingkan buah atau sayuran lain, starwberry adalah buah yang paling banyak mengandung vitamin dan antioksidan," jelas Rini.

Orang Romawi mengelompokkan strawberry sebagai tumbuhan obat-obatan karena sangat kaya dengan vitamin C, sumber folat dan potasium. Satu ons strawberry mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan satu ons jeruk sitrun. Seperti keluarga berry yang lain, strawberry juga mengandung phytochemicals, yang berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh. Antioksidan akan mengikat radikal bebas, sehingga mencegah timbulnya penyakit dan menunda proses penuaan.

Oksidasi sendiri adalah hancurnya jaringan tubuh karena pengaruh radikal bebas seperti asap kendaraan, rokok maupun polusi. Oksidasi sendiri juga berpengaruh besar pada kulit. Selain itu, buah satu ini memang banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidroksi yang membantu mengencangkan kulit), silica, serta vitamin B1, B2, C, E, A, dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, strawberry cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit.

Perpaduan totok dengan strawberry memang merupakan hal yang menarik. Kita bukan hanya mendapat satu manfaat melainkan dua manfaat dari dua hal sekaligus. Selain mendapatkan manfaat dari proses totok, kita pun bisa memaksimalkannya dengan mendapatkan manfaat dari buah strawberry. Totok strawberry ini tidak seperti totok pada umumnya yang melakukan pemijatan terlebih dahulu dengan melakukan minyak. Pada totok ini tidak ada minyak yang bisa membuat penampilan kita menjadi lepek dan kusam karena minyak. "Musuh utama kecantikan adalah minyak. Logikanya, kalau kaca yang bersih, lantas terkena minyak pasti akan terlihat kusam kan?" ungkap Rini.

Maka jika Anda ingin tampil cantik dengan cara mudah, murah dan aman, tidak ada salahnya mencoba masker strawberry ini. Warna merah pada strawberry ternyata bisa membuat kulit wajah Anda terlihat cerah merona alami. "Kulit wajah, terutama pipi akan terlihat cerah merona alami setelah ditotok dan dimasker dengan strawberry ini," jelas Rini.

Jika ingin mencobanya, Anda bisa melakukan sendiri di rumah. Caranya sebagai berikut:

1. Lumatkan beberapa buah strawberry ini, yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya.

2. Lalu usapkan dua sendok makan strawberry yang sudah dilumatkan tadi pada wajah.

3. Biarkan selama 15 menit.

4. Setelah itu bilaslah dengan air hangat steril atau air hangat biasa. Untuk mendapat efek yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar, dan beberapa tetes minyak. Penggunaan masker strawberry ini dapat dilakukan dua kali dalam satu minggu untuk menghasilkan wajah yang cerah dan segar. (tty)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar